Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tanda Mental Kamu Masih Lemah

Mental Kuat dan Mental Lemah

Orang yang memiliki mental yang kuat lebih besar kemungkinannya mereka untuk bisa sukses dalam kehidupan. Karena mereka adalah orang-orang yang tangguh. Dan kalian tahu nggak sih bahwa orang-orang yang bermental lemah itu ternyata mempunyai ciri-ciri tertentu loh.  

Inilah tiga tanda bahwa mental kamu masih lemah yang di kutip dari seorang motivator handal yaitu Merry Riana yang sudah menggeluti dunia motivator sejak lama. 

Tiga tanda bahwa mental kamu masih lemah

#1. Mudah Tersinggung

Tanda yang pertama adalah kamu merasa sedikit-sedikit baperan, mendengarkan orang bisik-bisik aja langsung merasa tersinggung. Berasa sedang diomongin. Padahal bukan berarti juga mereka sedang ngomongin tentang kamu. 

Kalau kamu sedikit-dikit marah, sedikit-dikit tersinggung, sedikit-dikit ngambek, Itu artinya mental kamu masih belum kuat alias masih lemah. Kamu masih mudah dipengaruhi oleh perkataan serta omongan orang lain. Padahal enggak mungkin kan kamu bisa mengatur dan mengendalikan apa yang orang lain mau ucapkan kepada kamu. Yang pasti bisa kamu lakukan adalah mengendalikan diri kamu sendiri 

#2. Mudah Terpengaruh

Tanda Kedua mudah terpengaruh dan plin-plan alias dia nggak punya pendirian. Mau melakukan suatu hal tapi karena kamu dengar komentar orang lain, nggak jadi, jadinya melakukan hal yang lain. Sebenarnya, semua yang kamu lakukan dan yang akan langsung merasakan dampaknya siapa? ya Kamu sendiri kan. 

Contohnya ketika kamu ingin banget dan punya cita-cita ingin menikah. Eh tapi abis itu tiba-tiba teman kamu bilang, "jangan nikah muda, nanti aja, yang penting kan beli rumah dulu, biar nanti sudah nikah enggak bingung buat tinggal dimana." terus kamu jadi berpikir, " Oia bener juga. Ya udah deh kalau gitu kumpulin dulu uang buat DP beli rumah. 

Pas lagi mau bayar DP rumah ternyata teman kamu yang lain bilang. "Walah kamu masih muda lho, ngapain buang uang buat langsung beli rumah. Mendingan uangnya dipakai dulu aja buat touring jalan-jalan, menikmati masa liburan, mumpung ada kesempatan. 

Terus kamu jadi pikir. Bener juga kata temen saya. Dan akhirnya enggak jadi nikah, nggak jadi beli rumah. Malah pergi jalan - jalan menghabiskan uang, berfoya-foya. Walah!

Terus, habis itu kamu baru sadar. Mau nyesel uangnya enggak ada udah habis, nikah juga enggak jadi, apalagi rumah juga enggak jadi, enggak dapat apa-apa deh akhirnya.

Opini atau pendapat dari orang boleh didengarkan untuk bisa dipikirkan dan tetap kembali kepada kamu sendiri yang mendesignnya, yang mana nih yang penting, yang mana nih yang bagus untuk kamu ke depannya. Jadi intinya harus punya pendirian.

#3. Tidak Mau Mengakui Kesalahan 

Tanda yang terakhir orang yang mempunyai mental kuat, walaupun mereka melakukan kesalahan tapi mereka berbesar hati mau menerima dan mau memperbaiki kesalahan itu. Sedangkan orang yang mentalnya masih lemah itu punya "hati" yang kecil dan sempit banget. 

Sehingga baru melakukan kesalahan sedikit saja, bukan yang minta maaf malah melakukan pembelaan gila-gilaan. Yang ebih parah lagi justru jadi malah balik marah pada orang lain dan menyalahkan orang sekitarnya.

Jadi kalau kamu bener-benar serius banget pengen sukses, harus terus kuatkan mental apalagi anak muda. Karena kalau mental kamu masih lemah, mental masih cengeng, begitu jatuh sedikit aja langsung menyerah, mana mungkin kamu bisa berhasil. Jadi sekarang mumpung masih ada waktu dan kesempatan, mungkin masih bisa perbaikilah. Jadilah orang yang memiliki mental yang kuat. Oke ya. 

Demikianlah artikel tentang 3 tanda-tanda mental kamu masih lemah. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "3 Tanda Mental Kamu Masih Lemah"