Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Tema Office Microsot Word

Tema Office Word

Assalamualaikum Teman – teman semuanya.

Kita berjumpa lagi pada kesempatan ini, di mana saya akan coba kembali berbagi ilmu dan informasi, khususnya pembahasan mengenai Microsoft Office.

Pada tulisan kali ini, saya akan sharing pembahasan tentang bagaimana Cara Mengganti Warna latar Tema Microsoft Office Word.

Microsoft office Word merupakan salah satu aplikasi yang ada pada Microsoft Office. Selain Microsoft office word ada juga microsoft office excel dan juga microsoft office power point. Penggunaan microsoft office word sangatlah banyak. Salah satunya adalah bisa membantu dan memudahkan teman – teman di dalam membuat dan menyusun laporan, surat menyurat , membuat CV pribadi atau perusahaan dan kegunaan yang lainnya.

Kita coba buka dahulu microsoft office wordnya, Setelah kita membuka microsoft office word, Ini adalah tampilan lembar kertas kerja normalnya.

Lembar kertas kerja microsoft office word mempunyai bagian – bagian atau fitur yang bisa digunakan untuk membantu dalam pengoperasiannya. Untuk penjelasan lebih lengkap sudah pernah saya bahas di Bagian Lembar Kerja Microsoft OfficeWord. Silakan bagi teman – teman yang mau belajar boleh di baca dan dipelajari.

Kemudian, ada salahsatu fitur bagian dari aplikasi microsoft office word yang namanya Office Theme atau tema latar office. Fungsinya untuk apa? Itu adalah bagian yang berupa warna tema dari microsoft office word dan juga microsoft office yang lainnya.

Tampilan dari tema latar microsoft office wordnya bisa kita lihat tampilannya seperti di bawah ini. Apakah warna temanya bisa di rubah?

Jawabannya tentu saja bisa. Hanya saja pilihan warnanya terbatas. Belum bisa menggunakan semua pilihan warna, Hanya warna yang sudah ditentukan oleh sistem office saja yang bisa kita pilih seperti warna Color Full, Dark Gray, White dan juga Use System setting atau pilihan warna ditentukan oleh sistem microsoft office.

Merubah warna pada latar office dilakukan agar kita tidak bosan dengan warna yang sering biasa dipakai dalam mengoperasikan microsoft office word. Merubah warna latar tema ini tidak hanya berlaku untuk microsoft office word saja. Akan tetapi bisa juga diterapkan di microsoft excel dan juga microsoft power point.

Panduan untuk merubah warna latarnya akan dibahas pada penjelasan di bawah ini.

Langkah pertama kita buka dulu microsoft office wordnya.

kebetulan disini saya menggunakan microsoft office word 2019. Akan tetapi jika teman – teman menggunakan microsoft office word versi yang lain juga tidak apa - apa, karena cara untuk merubah warna latarnya tidak jauh berbeda.

Oke lanjut ya. Kita buka dulu microsoft office wordnya.

Kemudian teman – teman klik menu File lalu pilih option yang berada paling bawah.

Nanti akan muncul Word Option seperti ini.

Setelah itu klik general lalu cari Office Theme. Disitu ada beberapa pilihan warna yang bisa kita pilih. Ada Color full, Dark Gray, sama White serta warna yang dipilihkan oleh sistem office. Disini kita tidak bisa memilih warna yang lainnya. Disamping pilihan warnanya ada kotak centang Never Change the document page colour, itu biarkan saja.

Setelah dipilih kemudian klik Ok. Selesai

Teman – teman pilih saja sesuai warna yang disukai oleh teman – teman.  Misalkan disini kita pilih warna Dark Gray. Maka nanti tampilannya akan menjadi seperti ini. Begitupun sama ketika kita memilih warna yang lainnya.

Oke demikianlah pada kesempatan ini artikel tentang bagaimana cara merubah Warna Tema pada  Microsoft Office Word.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Ganti Tema Office Microsot Word"