Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Android Agar Kinerjanya Tidak Lemot.

Tips Android

Tips Android Agar Kinerjanya Cepat.

Ponsel android merupakan perangkat yang sudah tidak asing dan sepertinya kita juga sering memakai ponsel ini setiap hari. Semakin lama dipakai kemungkinan ponsel yang kita pakai akan semakin lemot sehingga kinerjanya menjadi lambat dan bisa mengganggu aktivitas kita dalam menggunakannya. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan hal tersebut. 

Pada postingan kali ini saya akan membahas beberapa Tips Android Agar Kinerjanya Tidak Lemot. yang bisa bermanfaat bagi sobat semua. Kita langsung saja ke intinya.

1. Menghapus aplikasi latar belakang

Tips Android pertama di sini adalah menghapus aplikasi latar belakang saat mem-boot ponsel Android Anda. Mengapa saya memberi tahu Anda semua bahwa Anda harus menghapus aplikasi yang ada di latar belakang atau di latar belakang ponsel saat sedang diisi karena aplikasi latar belakang adalah aplikasi yang sama yang masih berjalan tetapi berjalan di latar belakang. 

Anda tidak melihat aplikasi secara langsung seperti ini dan aplikasi yang berjalan secara alami membuat proses pengunduhan dari ponsel sedikit lebih sulit.

Bahkan saat dimatikan, aplikasi latar belakang yang terus berjalan dapat menyebabkan ponsel menjadi sedikit panas kecuali jika dimatikan. Aplikasi latar belakang secara otomatis disembunyikan saat ponsel Anda mati. 

Inilah mengapa saya memberi tahu Anda untuk menghapus aplikasi latar belakang saat ponsel Anda sedang diisi.

2. Hapus cache di ponsel Android.

Tip Android lainnya di sini adalah menghapus cache ponsel Anda. Memori cache dapat memperlambat ponsel kita. Itu sebabnya saya menyarankan Anda untuk menghapus cache ponsel Anda secara teratur.

Bagi Anda yang belum tahu, cache berasal dari tindakan kita saat menjelajahi web atau mencari sesuatu. Saya sarankan untuk membersihkan cache jika menurut Anda itu banyak dan memperlambat ponsel Anda.

3. Matikan HP secara rutin seminggu sekali. 

Tujuan saya adalah memberi tahu Anda untuk mematikan ponsel seminggu sekali agar ponsel Anda tetap segar. Tentunya jika HP dimatikan, semua aplikasi background terhapus dan RAM menjadi optimal kembali.

Pertanyaan di sini: Berapa lama Anda harus mematikan ponsel Anda?

Jawabannya sederhana, itu milikmu. Tapi saya sarankan untuk mematikan ponsel selama 5 menit. 4. Gunakan persediaan asli atau asli HP

4. Gunakan aksesoris HP asli. 

Di sini saya tidak akan banyak menjelaskan mengapa Anda perlu menggunakan persediaan HP asli. Seperti yang saya yakin sebagian besar dari Anda sudah tahu, dan bagi yang belum, saya akan memberi tahu Anda sedikit tentang mengapa Anda perlu menggunakan perlengkapan HP Asli.

Jawaban singkatnya adalah: Untuk menghindari kerusakan pada ponsel Anda, ada kemungkinan merusak baterai ponsel dengan pengisi daya yang tidak asli. 

Jadi inilah pelajaran yang bisa kita pelajari yaitu gunakan aksesoris asli bukan yang palsu. Karena semuanya sudah direkomendasikan oleh pabrikan dan tentunya adalah yang terbaik, jadi ikuti saja daripada membiarkan ponsel Anda mati selamanya. 

5. Jangan terlalu sering mengaktifkan opsi pengembang.

Tips Android kelima adalah jangan terlalu sering mengaktifkan opsi pengembang. Mengapa tidak mengaktifkan pengaturan pengembang terlalu sering karena dapat menghambat ponsel Anda jika terjadi masalah kesehatan mental. Misalnya, HP mungkin kosong atau melambat. 

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa power supply ini sebenarnya bisa meningkatkan performa handphone kita, namun setelah beberapa tahun jika kita terlalu sering mengaktifkannya, bisa saja handphone kita menjadi lebih lambat karena performa handphone yang terus menerus digenjot.

Bayangkan berlari tanpa henti dari Sabang ke Merauke dan kembali ke sana dan Anda pasti lelah seiring berjalannya waktu. Meskipun nanti Anda akan terbiasa. Ya, jika Anda masih hidup. Sama halnya dengan ponsel kita, ya, beberapa ponsel memang bisa bertahan hingga bertahun-tahun. 

Setahu saya fungsi ini untuk mengetahui apa saja yang ada di dalam HP Android, jadi tolong jangan sembarangan menggunakan fungsi ini. Tetap berpegang pada aturan.

6. Jangan gunakan ponsel saat mengisi daya

Ponsel Anda akan terisi daya, jadi Anda sendiri yang mengetahuinya. Apa akibatnya jika Anda memainkan ponsel sambil mengisi daya, beberapa ponsel Anda akan menjadi sangat buruk sehingga melukai tangan atau bagian tubuh Anda, ya, beberapa di antaranya adalah baterai yang rusak. 

Lebih buruk lagi, beberapa orang meledakkan ponselnya karena tidak tahan panas atau mungkin listrik yang terus-menerus keluar masuk. 

7. Gunakan tempered glass

Tips yang terakhir adalah gunakan tempered glass. Padahal, tips ini tidak dianjurkan. Tetapi Anda bisa menggunakannya jika tidak peduli dengan uang Anda. Tergantung Anda, sebenarnya tempered glass itu penting tapi juga tidak penting

Saat ini sudah banyak layar handphone yang kualitasnya bagus sehingga tidak bisa tergores sedikitpun. Bagi Anda yang layarnya mudah tergores atau ingin perlindungan lebih untuk layar ponsel Anda, gunakanlah tempered glass.

Demikian artikel Tips Android Agar Kinerjanya Tidak Lemot.

Posting Komentar untuk "Tips Android Agar Kinerjanya Tidak Lemot."